.

Jika anda ditilang

Anda pernah melanggar lalu lintas, tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor, SIM, surat jalan? mungkin anda juga pernah ditilang. Tidak lengkapnya kendaraan anda akan menyebabkan anda semakin banyak kesalahan yang dapat dikenai pasal-pasal. Lalu apakah anda akan kemudian berinisiatif untuk damai? entah bahasa apa lagi yang lain untuk mengartikan tentang tidak perlu untuk dibawa ke pengadilan atau sidang cepat ditempat.

Tapi tahukah anda bahwa perbuatan damai dsb itu salah? sebaiknya anda tahu setelah anda menyadari kesalahan anda. Jangan takut untuk pergi ke pengadilan dan menjalani sidang cepat. ataupun jika anda malas dan akhirnya di verstek (putusan tanpa kehadiran terdakwa) perlu anda kehatahui bahwa uang denda anda yang di eksekusi oleh Kejaksaan adalah masuk ke kas negara juga lho. anda termasuk telah menyumbang negara namun dengan cara yang tidak sepantasnya terjadi.


Namun semua hal itu setidaknya lebih baik daripada anda damai dan menyebabkan terjadinya penyimpangan-penyimpangan lainnya.

Namun jika anda tidak menyukai semua hal diatas sebaiknya anda selalui patuh. patuh untuk melengkapi kelengkapan kendaraan dan berkendara, patuhi rambu-rambu. dan selalu berhati-hatilah dijalan. jangan sampai karna anda lengah dan tidak fokus akhirnya penyesalan terjadi. hal-hal yang tidak diinginkan begitu mudahnya terjadi pada anda.

Anda tidak perlu takut kepada Polisi saat anda diberhentikan dan ditilang. Lakukan semuanya sesuai prosedur. dan sebaiknya carilah saksi untuk mendampingi anda saat semuanya sedang dalam proses. agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat anda hindari.
 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

ABI HABUDIN © Template Design by Abi Habudin | Publisher : Templatemu