.

yuk….Bikin Dream Book



“if you work and stay focused on your dreams, your success is 100% predictable (Mitch Sala)”
Udah punya Dreambook belum ???
Atau malah gak tauh dreambook tu apa ??
Tenang kita bakal ngasih tauh,,, seeeeeeeeeeettt kasih tahu yang lain ya 
Dreambook itu kalo diterjemahin secara harfiahnya berarti buku impian. Dreambook hanyalah buku kosong terus kita tulis impian-impian terbesar dalam hidup kita. Karena sudah saatnya kita harus menulis semua impian, harapan dan cita-cita kita.
Beberapa waktu yang lalu kita sudah memasuki tahun 2012.

Artinya waktu kita terus berkurang. Dan pastinya kita harus punya target (pencampaian) ditahun ini dan kedepannya, yang mau ngebut TA, ngembangin usaha, dapetin jodoh atau mungkin sudah ada yang berencana sesuatu yang lebih besar. Na, saatnya kita bakal ngasih kamu trik dan saran agar resolusi bisa tercapai di tahun ini (bahasa tinggi lol.).
Kenapa si harus menulis ??
Jawabannya si simple, to your dreams ‘’ll come true…artinya menulis itu penting banget. Tauh kenapa ??? Sebuah impian harus didasarkan pada visi yang jelas, na kalo gak ditulis gimana bisa jelas ??? Seperti udah di singgung dalam kalimat bijak dari –Mitch Sala- diatas, karena Dreambook ini berisi tulisan impian kita dan tulisan adalah pengharapan dan do’a kita yang spesifik. So dengan menulis membuat kita focus pada impian.
(“saya masih bingung harus memulai dari mana ?? impian saya da di otak saja.) eumhh tindakan yang salah, salah dan salah titik hehhe. Enggak kenapa kita harus menulis dan gak boleh difikirkan saja ??
Kapasitas otak kita sangat terbatas, dan otak memang memang memiliki ruang memori yang sangat luas. Tetapi, tidak semua detail bisa terimpan apik di dalam otak. Dan yang paling penting, otak di pakai untuk berfikir bukan untuk mengingat. Nah,  bagaimana memulai ??
Gampang aja, mulai dengan menulis apa yang kita sukai…. Lalu buat tangga impian kita pada saat itu bayangkan perjalanan sukses kita layaknya orang-orang sukses impian kita. #BAYANGKAN !!!
Biasanya ne kita menulis saat kita terinspirasi, na menurut hemat (bahasa tua lagi ) lebih baik menulis saja dulu, inspirasi akan datang dengan sendirinya. Menulis = rencana hidup kita. buat tahap demi tahap perjalanan yang akan kita tempuh dalam menggapai impian kita. bahkan agar lebih meyakinkan. Ada baiknya impian itu kita ilustrasikan dalam ebntuk visual (gambar).
Na, ne rahasia terakhir…..
Otak kita adalah kumpulan sel syaraf yang menampung milyaran sel neuron (syaraf), sehingga jika dibandingkan dengan computer supercanggih pun, otak kita jauh lebih baik. Hanya saja kita belum tauh dimana tombol ENTER sehingga kita dengan mudah memulai. Dan kebanyakan dari kita lebih tauh tombol ENTAR, ENTAR dan ENTAR….. SO kapan lagi kita ahrus memulai????
Apalagi dengan Perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) saat ini. Dreambooks tidak terpaku hanya dengan menulis atau mencoret-coret buku harian, catatan atau apa. Tapi kenapa gak gunakan media yang tersedia ?? ada blog, kaskus, Web, Facebook dan media social lainnya.
So gak ada alas an untuk tidka bisa memulai….
Buat Dreambook yukzzzzz…
Photo : google
 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

ABI HABUDIN © Template Design by Abi Habudin | Publisher : Templatemu