.

JANGAN TAKUT DAN DENDAM


Sebaik apapun manusia di muka bumi ini tidaklah luput dari kesalahan, baik besar maupun kecil dan baik sengaja maupun tidak di sengaja, dalam hal ini akan bercerita kesalahan datang dari rasa takut dan kemudian akan menjadi dendam.
Kehidupan ini sangatlah beragam baik kergaman alam maupun keragaman sifat, yang terbesar adalah aneka ragam corak prilaku kehidupan di dunia, begitu banyak sifat manusia yang kadang tidak biasa di anlisa ataupun di kelompokan berdasarkan lingkungan, namun lingkungan juga mempengaruhi sifat seorang manusia. Dalam kemanujan teknologi dan kepintaran dari pemikiran manusia makan sedikit demi sedikit kehidupan pun mengalamai pergeseran, yang semula kelompok manusia menjaga adat istiadat dan memepertahankan kehormatan namun sedikit demi sedikit itu semua berubah menjadi manusia individu, manusia yang serakah dan manusia yang tak beradab.


Penyebab nya adalah rasa takut dan rasa cemas yang akhirnya mendatangkan kebencian dan keserakahan, dalam hal ini contoh yang akan di pelajari adalah sorang manusia muda yang gugur dalam pertentangan batinnya, bagaimana mungkin manusia akan menerima sampah demikian pula manusia takan mau menerima hal buruk mereka akan berlomba mencari yang terbaik bahkan tidak sedikit mereka merusaknya. Ini terjadi di kemajuan jaman di mana manusia tidak memiliki moral dan etika salah satu penyebab terbesar rusaknya moral di kehidupan ini adalah kesalahan wanita yang merusak diri dan berakibat hancurnya kepercayaan.
Seorang berjenis wanita di kehidupan tentunya akan di pasangkan dengan laki – laki namun itu akan berjalan wajar jika di dasari dengan etika dan moral yang baik, tapi jika moral yang sudah hancur siapa yang akan terima mereka, mereka akan memilih yang paling baik. Salah satu kejadian atau ilustrasi kali ini akan menceritakan wanita yang terlanjur kotor namun bukan dalam paksaan tapi dalam kebodohan.
Pertanyaan anda mungkin akan terlontar.” Mengapa wanita rela mengorbankan kehormatan dan memberikanya pada lawan jenisnya, padahal bukan orang yang syah?? “
Jawaban tentu akan bergam, salah satu jawaban yang saya anlisa adalah karena rasa sayang yang lebih dan terlajur tertipu oleh rayuan sehingga ia rela memberikan semunya. Padahal apa yang ia lakukan justru akan berbalik masalah pada dirinya, seorang laki-laki yang tidak baik cendrung akan meninggalkan pasangannya ketika dia sudah puas mendapatkan semuanya jika ia bertahan itupun taakan lama karena akan ada rasa bosan..nah jika sudah demiakn si wanita akan di tinggalkan dan di campakan.
Setelah kepergian dan di tinggal sang pacar ataupun tunangan tentunya rasa penyesalan dan takut akan menghantui nya yang paling parah adalah jika RASA TAKUT sudah menampakan diri di hatinya, semua yang ia kerjakan tidak akan  karuan dan pemikiran yang ia dapatkan tidak jernih.  Dalam kondisi ini biasanya si wanita akan mendapatkan ide penjebakan meraka akan berlari kesana kemari mencari laki –laki baru yang akan iya jebak, sehingga mau nenikahinya, jika ia mendapatkan laki –laki yang baik tentunya ia beruntung namun sebaik apapun laki –laki pastinya tidak mau mendapatkan sampah, atau barang rongsokan.
Penjebakanpun akan di lakukan ke calon mangsanya namun perlu di ingat laki –laki pun takan sebodoh yang ia pikirkan begitu sudah mendapakannya maka ia pun akan meninggalkan nah dalam kondisi demikian apakah tidak jenuh atau depresi…
Kesempulan dari cerita ini adalah adabaiknya jadilah orang yang baik jangan terpengaruh oleh nafsu, selalu berdoa pada yang maha kuasa. “ INGAT semakin tebal keimanan yang tertanam dalam hatinya makan akan semakin berkah hidupnya, jangan sia –siakan kehidupan ini dengan hal kotor ingatlah masa depan masa kehidupan yang abadi masa dimana kebaikan dan keburukan di tampakan, yang masih ragu atau takut  jangan pernah ragu jangan bimbang ingat orang baik akan di pasangkan dengan orang baik pula jadi jangan anda piker dunia ini sudah usai dan anda pun berbuat kehancuran, jagalah diri sendiri dan kehormatan pribadi..
 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

ABI HABUDIN © Template Design by Abi Habudin | Publisher : Templatemu