.

Menaiki Balon Udara Raksasa di TMII

Ghiboo.com - Anda mempunyai impian untuk menaiki balon udara raksasa seperti yang ada di Cina, Korea, Jepang atau bahkan Amerika. Kini Anda tak perlu jauh-jauh lagi untuk pergi kesana bila ingin menaiki balon udara raksasa. Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya, tidak lama lagi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menghadirkan wahana balon udara raksasa.

Rencananya wahana balon udara ini akan menjadi wahana balon udara yang terbesar, tertinggi dan pertama di Indonesia. Dengan menaiki wahana ini Anda bisa melihat wajah Jakarta dari ketinggian 150 meter. Wahana ini memiliki berat hingga 1 ton dengan berbahan bakar helium non explosif dan mampu menampung 30 orang dewasa untuk sekali naik. 

Balon raksasa ini bertempat di Taman Bunga Keong Mas, tepatnya di belakang teater Keong Mas, TMII. Pengunjung bisa menikmatinyai mulai besok, 17 Desember 2011. Wahana ini akan buka setiap hari sejak pukul 9 pagi. Setiap harinya tersedia 32 kali penerbangan dengan durasi per-sesi adalah 15 menit.

Untuk bisa menaikinya, pengunjung bisa membeli tiket dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp 90 ribu untuk dewasa dan Rp 60 ribu bagi anak-anak di hari kerja dan sudah termasuk asuransi. Untuk akhir pekan dan hari libur masing-masing kelas naik Rp 30 ribu.  Selama soft launch tiket balon raksasa masih promo yaitu buy 1 get 1.

Wahana ini sangat aman untuk dinaiki, hanya saja anak berumur 5-9 tahun harus naik didampingi orang dewasa. Balon udara ini hanya akan mengudara jika cuaca sedang baik dan cerah. 

Selain sebagai wanaha wisata, balon raksasa ini juga jadi sesi edukasi untuk anak-anak sekolah SD-SMP terutama untuk menambah pengetahuan mereka. Untuk ke depannya, wahana ini akan bisa dijadikan tempat pernikahan dengan konsep unik yaitu Wedding in the Sky dan di sekitar wahana nantinya akan ada berbagai macam permainan lain seperti go-kart dan berbagai stand makanan.
 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

ABI HABUDIN © Template Design by Abi Habudin | Publisher : Templatemu