.

Hubungan Jarak Jauh

Long Distance Relationship. Mungkin sedikit basi kalo membahas hal yang satu ini, namun gue hanya ingin sekedar share tentang apa yang gue alami belakangan ini. Mungkin ada teman-teman pembaca yang mengalami hal yang sama ketika menjalani Long Distance Relationship ( LDR ).  :)
LDR
Banyak sebagian pemuda atau sapa lah yang mempunyai masalah ini. LDR memang sulit karena tak tahan tidak dapat bertemu muka, ngobrol bareng, jalan bareng, hingga u-know-laah (uupss… jangan negative thinking yaa…) yaitu tidak dapat melakukan kegiatan-kegiatan orang pacaran, akhirnya mereka sepakat putus.
Beberapa temen gue ada yang sukses menjalani LDR, bahkan sampai sempat berencana ke jenjang pernikahan.
Apa sich yang menyebabkan LDR tidak berhasil ??  :roll:

Pertama. Kepercayaan. Itu adalah faktor yang paling penting dalam LDR. Karena tanpa itu, tidak dapat membangun hubungan lebih jauh. Banyak orang yang LDR putus di tengah jalan karena mereka saling tidak percaya dengan pasangannya masing-masing. Jadi, kalau belum ada rasa saling percaya, jangan LDR deh. Nanti sia-sia aja.
Kedua. Kejujuran. Apabila pasangan ada di kota lain, negeri seberang maupun di belahan dunia lain, sebagai pacar harus tetap memberi kejujuran. Contohlah teman gue si N. Cowoknya ada di kota lain dan dia sudah LDR selama 5 tahun. Dia tetap memberikan kejujuran ke cowoknya. Misalnya kalau ada teman kantor yang mengajak jalan (lawan jenis), dia selalu memberitahukan cowoknya dan meminta ijin. Walaupun jalan dengan cowok lain, namun N ini telah mendapat ijin dari sang pacar. Jadi hal ini tidak termasuk hitungan selingkuh. Kejujuran ini nih yang jarang ditemukan pada pasangan LDR. :lol:
Ketiga. Kesetiaan. Nah…ini nih faktor yang menyebabkan putus-nyambungnya dalam hubungan LDR. Kira-kira mampu nggak kalian menjaga hubungan dan tetap setia walaupun doi ada di luar sana?? Sebagai manusia, apabila doi jauh, pasti kita berasa kesepian, butuh seseorang untuk disisi kita dan lain-lain. Boleh-boleh aja sih mencari teman sebanyak mungkin. TAPI harus tetap setia, dan tentu saja harus didukung dengan kepercayaan dan kejujuran. Jangan sampai saling curiga satu sama lain. ‘Jangan-jangan doi di luar sana selingkuh’, ‘jangan-jangan nanti dia bosen sama aku’, ‘jangan-jangan blablablabla…’ dan masih banyak rentetan pertanyaan bagi para pasangan penganut LDR.
Temen gue ngasik solusi nich ::
1# komunikasi, kalo ga pernah kontak, kayaknya sulit tuh. Eh, telepati termasuk komunikasi loh. Jadi kalo bener2 tanpa kontak, bakal sulit tuh hubungan.

2# mentalitas, kalo emang orangnya doyan selingkuh, biarpun pacaran sama tetangga sebelah juga tetep aja selingkuh. tapi kalo emang setia, ya kek gw ini, tiap hari dikelilingi cewe2 cantik seksi dan horni, tetep aja setia :) ) Tp mungkin karena gw masih anak2 kali ya :P
3# curigation, itu kosakata ngarang. Tapi curigaisme itu bener2 ngerusak suasana, kalo berlebihan. Bayangkan, lu udah tolak-tolakin fans-fans lu, lu udah setia sampe dibilang gila, tapi pasangan lu malah nuduh yang nggak-nggak, sampe murka besar pula. Rugi dua kali kan? mending sekalian selingkuh aja biar sekalian pantes itu tuduhan. Jadi jangan terlalu curiga, belajar percaya sama hati deh, hati lu akan tau kalo pasangan lu nipu.
4# sex, he he he he he he he 69x. Kalo lu udah memuaskan luar dalem atas bawah kanan kiri depan belakang, ga mungkin deh pasangan melirik wanita lain. Eh, ngelirik masih lah, melotot juga masih, tapi dia ga akan ambil resiko buat nyeleweng. TAPI klo pasangan lu masih juga selingkuh, berarti lu pacaran sama binatang atau mesin sex, pecat aja, repot ngurus binatang kayak gitu.
Dari semua faktor-faktor yang disebutkan diatas, LDR bisa terus dijalani asal keduanya berhati tegar, didukung dengan rasa kepercayaan yang tinggi dan rasa kasih sayang yang kuat. Semua itu bisa membuka jalan untuk suksesnya LDR hingga ke jenjang yang lebh tinggi.
 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

ABI HABUDIN © Template Design by Abi Habudin | Publisher : Templatemu